Sabtu, 08 Agustus 2015

Cara Membuat Iklan Banner / Banner Ads Dengan Photoshop

Halo, Teman2 Semua, Terimakasih sudah mampir di halaman Blog ini. Kali ini Dunia Desain 57 akan mengupas tentang IKLAN.Oke langsung aja ke pokok pembahasannya tapi pertama-tama saya jelaskan dulu tentang apa sih itu Iklan.Mungkin temen2 sudah familiar dengan kata yang satu ini karena memang sering kita dengar dalam kehidupan kita sehari-hari, entah itu dari sekedar obrolan di warung kopi (bagi yang suka ngopi sih :D), dari radio, Televisi, Majalah, Koran dan media lainnya.

APA ITU IKLAN?
Pengertian secara umum iklan adalah sebagai berikut:
"Iklan atau dalam bahasa Indonesia formalnya pariwara adalah promosi benda seperti barang, jasa, tempat usaha, dan ide yang harus dibayar oleh sebuah sponsor. Manajemen pemasaran melihat iklan sebagai bagian dari strategi promosi secara keseluruhan. Komponen lainnya dari promosi termasuk publisitas, hubungan masyarakat, penjualan, dan promosi penjualan. (dikutip dari wikipedia.org)"
jadi kalau dengan bahasa yang lebih simpel, kita punya usaha dan kita butuh untuk usaha kita lebih dikenal masyarakat dan kita membuat sebuah rangkaian promosi yang menjelaskan tentang apa sih usaha atau produk kita tersebut itulah IKLAN.
Iklan pertama kali yang dikenal masyarakat pada umumnya adalah iklan tulis, Iklan tulis mulai dikenal sejak zaman Yunani kuno. Ketika itu, iklan berisi mengenai budak-budak yang melarikan diri dari tuannya atau mengenai penyelenggaraan pertandingan Gladiator, pada masa ini iklan hanyalah berupa surat edaran. Beberapa waktu kemudian barulah muncul metode periklanan yang ditulis dengan tangan dan dengan kertas yang lebih besar di Inggris. Iklan pertama yang dicetak di Inggris ditemukan pada Imperial Intelligencer Maret 1648. Sampai tahun 1850-an, di Eropa iklan belum sepenuhnya dimuat di surat kabar. Kebanyakan masih berupa pamflet, leaflet, dan brosur. Iklan majalah pertama muncul dalam majalah Harper tahun 1864. (masih dari wikipedia.org).
contoh-contoh iklan jadul:

Contoh iklan Modern:



Dan Seiring perkembangan jaman dan lebihnya pada saat ini sudah banyak sekali jenis iklan2 yang beredar di masyarakat, mulai dari iklan cetak seperti pada brosur, majalah, koran, Banner, neonbox, Baliho dan iklan elektronik entah itu bersifat audio, ataupun yang sudah audio visual.Dan mungkin temen-temen pasti timbul pertanyaan "Sebegitu Pentingkah Iklan?" dan jawabannya adalah, "PENTING BANGET" kenapa saya bilang begitu, mungkin temen-temen masih ingat kita waktu SD dalam pelajaran Bahasa sering sekali dengar kiasan "TAK KENAL MAKA TAK SAYANG" nah that is the point, intinya bagaimana usaha kita bisa maju, produk kita bisa terkenal atau terjual tanpa adanya IKLAN.
ITU tadi secuplik penjelasan dari saya tentang definisi iklan dan kali ini saya akan membahas tentang iklan internet, Karena semakin pesatnya perkembangan jaman dan teknologi dan semakin murahnya harga Gadget maka masyarakatpun sekarang semakin banyak yang berbondong2 melakukan aktifitas di Internet alias Dumay atau Dunia Maya, entah itu hanya sekedar browsing, bermain social media, chating atau bahkan berbelanja, dan disinilah kenapa para pembisnis sudah mulai getol untuk melakukan ekspansi di dunia maya guna melebarkan pasar produknya, dan itulah sekali lagi IKLAN berperan penting disini.Pada imbasnya jaasa periklananpun semakin marak karena memang menjanjikan profit yang lumayan bisa di bilang begitu, seperti yang kita kenal di google pun ada jasa periklanan sendiri yaitu Google Adwords dan Google Adsense untuk yang dua ini akan kita bahas di lain artikel di lain kesempatan.Sekarang kita akan fokus pada iklan BANNER ADS/iklan Banner yang biasa kita lihat pada suatu web atau blog yang pernah kita kunjungi bisa berbentuk gambar ataupun animasi yang mana bila kita klik akan menuntun kita pada suatu halaman produk itu sendiri. Dan saya juga akan mengajarkan anda bagaimana membuat Banner ads yang menarik dengan menggunakan Adobe Photoshop CS 6.


 

1 komentar:

  1. Tukang Desain: Cara Membuat Iklan Banner / Banner Ads Dengan Photoshop >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Tukang Desain: Cara Membuat Iklan Banner / Banner Ads Dengan Photoshop >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Tukang Desain: Cara Membuat Iklan Banner / Banner Ads Dengan Photoshop >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK kq

    BalasHapus

Followers

Sample Text

Follow The Author